Kenapa air laut asin.

hujan yg turun ke bumi lalu berkumpul dilautan, rasanya asin dan sedikit pahit juga kadang ada yg tawar di daerah2 tertentu, karena membawa mineral dan juga kotoran2 di permukaan.




Mengapa banyak garam di lautan, karena Allah menciptakan garam sbg salah satu alat menetralisir kotoran2 yg masuk kelautan untuk di netralisir.
Garam ternyata juga sebagai penetralisir, nah beginilah ttg si garam mari kita simak dari wiki.
Garam adalah senyawa ionik yang terdiri dari ion positif (kation) dan ion negatif (anion), sehingga membentuk senyawa netral (tanpa bermuatan). Garam terbentuk dari hasil reaksi asam dan basa. Natrium klorida (NaCl), bahan utama garam dapur adalah suatu garam.
Larutan garam dalam air merupakan larutan elektrolit, yaitu larutan yang dapat menghantarkan arus listrik. Cairan dalam tubuh makhluk hidup mengandung larutan garam, misalnya sitoplasma dan darah.(kalau luka di jari trus di isep koq asin darahnya ya).

PENGOLAHAN AIR

Demineralisasi Water Sistem.
Macam-macam cara dipakai untuk melakukan desalinasi •Cara Destilasi •Cara Elektrolisa •Cara Pembekuan •Cara Osmosa Bolak-balik •Cara Kimia •Cara Demineralisasi

Cara Destilasi

Dalam metode ini air garam diubah menjadi air tawar. Prinsipnya sederhana yaitu dengan memanaskan air laut dan uapnya di dinginkan kembali. Untuk membuat air tawar dari air laut dalam jumlah besar. Air laut dimasukkan kedalam bejana dan dipanaskan oleh uap melalui pipa uap. Panas uap ini lewat melalui pipa yang mendidihkan air laut. Karena pengaruh panas ini air laut mulai menguap. Uap air laut dimasukkan ke bejana kedua yang dilengkapi dengan instalasi air pendingin. Panas uap diserap oleh air garam dan mengembun membentuk air baku. Pada proses ini akan terjadi masalah yaitu terbentuknya kerak di permukaan logam (pipa). Kerak ini keras dan sukar untuk dihilangkan dan juga merupakan penghantar pnas yang jelek. Untuk mengatasi hal ini permukaan logam dilapisi dengan Teflon.

Cara Demineralisasi

Garam dari air dapat juga dapat dihilangkan dengan memakai ion. Unit penukar ion dilengkapi dengan penyaring pasir. Penukar ion terdiri dari penukat kation dan penukar anion. Penukar kation yang mengambil ion positif dari air dan penukar anion mengambil ion negatif dari air. Bahan penukar ini adalah resin yang apabila telah jenuh dapat diaktifkan kembali setelah diregenerasi. Penukar kation di regenerasi dengan asam sulfat (H2SO4) sedang penukar anion diregenerasi dengan menggunakan natrium hidroksida (NaOH).

Kalau kita sampai terlalu cinta melebihi cinta kpd Allah sebaiknya pake garam (oalah….error km os).

tapi yg perlu diingat:

Air laut memiliki garam yg tinggi dan banyak memiliki khasiat untuk menetralisir diantaranya:

  • Ilmu ilmu hitam ajaaran Jin dan Iblis.
  • Kotoran kotoran di bumi baik oleh manusia maupun binatang.

Air laut tidak semuanya Asin.

Akhirnya Allah SWT memberi petunjuk di Al-Qur’an bahwa Air laut tidak semuanya Asin.

Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.


Dan tiada sama (antara) dua laut; yang ini tawar, segar, sedap diminum dan yang lain asin lagi pahit. Dan dari masing-masing laut itu kamu dapat memakan daging yang segar dan kamu dapat mengeluarkan perhiasan yang dapat kamu memakainya, dan pada masing-masingnya kamu lihat kapal-kapal berlayar membelah laut supaya kamu dapat mencari karunia-Nya dan supaya kamu bersyukur.

Dari ayat diatas ditemukanlah teknologi besar yg di gunakan oleh beberapa golongan untuk kepentingan golongannya, untuk menguasai umat manusia, untuk menjebak kedalam keterpurukan seperti berhutang hanya demi air yang di berikan ALLAH SWT secara cuma cuma.

Sumber : wikipedia,buku2 IPA dan juga Al-Quranul Karim.

Assalamu'alaikum, Welcome to PutoZone, Toko Online Serba Murah, terima kasih sudah berkunjung di Berilmu.com

Permanent link to this article: https://www.berilmu.com/blog/kenapa-air-laut-asin/

Leave a Reply