Investasi yang hakiki

Jika anda ingin ber investasi atau menanam modal untuk mendapatkan keuntungan di hari depan, jangan lah dengan cara berhutang.
Resiko yang anda dapatkan berlipat-lipat. lipatan pertama membayar hutang uang yg di pinjam untuk di invest ke mobil, mobil butuh perawatan dan lain yg membutuhan uang, mobil anda di sewakan akan ada risk hilang rusak dan penurunan daya jual dan lain2.

Jika anda ingin berinvestasi menggunakan EMAS.


  1. Tabung uang anda dan belikan EMAS.
  2. Setelah beli EMAS lalu gadaikan di gadai yg syariah (no riba)
  3. Uang gadai pergunakan untuk kursus keahlian (automotif, teknisi komputer, Painter, Bahasa, Akuntasi, Marketing, Sales dan lain2)

Satu2nya Investasi yang paling bagus adalah jasa / keahlian, Emas anda hanya alat bantu dan andapun menjadi seorang ahli.
Ketika anda sudah punya keahlian dan Emas sudah lunas uang gadainya, maka anda sendiri menjadi sumber INVESTASI yang Hakiki.
Semoga bermanfaat.

EMAS vs Pasar Modal
emas vs pasar modalOos Depok

Permanent link to this article: https://www.berilmu.com/blog/investasi-yang-hakiki/

3 comments

  1. Sungguh mengena sekali tp syg ane udh terlanjur pinjam ke bank buat rumah mklum sbgi pns paling yg diandalkan cuma sk doang insyaallah akn ane ikuti sarannya pas punya dana nnti ,Ok thanks infonya om .

  2. Pengen sih investasi spti ini tp gak tau caranya

    1. Mudah koq Om, jika ada uang mati atau uang di bank yang tidak di pakai untuk apapun, maka kita belikan emas Logam Mulia, lalu emasnya di gadai dan dicicil, uang hasil gadai digunakan untuk mengikuti kursus keahlian, misalnya kursus akuntansi, otomotif, elektro dan lain2 yg sifatnya bisa membawa kita jadi suatu keahlian atau disebut juga spesialis.
      nah nanti setelah selesai kursus kita bisa buka usaha sendiri dan juga emas sudah kembali, emas ini bisa di gadaikan lagi untuk kebutuhan lainnya, nah daripada kita cicil bunga bank lebih baik kita cicil emas kita sendiri di gadaikan secara syariah.
      bank2 syariah hampir semua punya skema gadai yg adil.
      kalau ada yg mau ditanya silahkan Om Zein.

Leave a Reply